Saturday, December 19, 2009

Rahasia Diet - Langsing Ala Perempuan Prancis

Bukan rahasia, jika ukuran tubuh perempuan Prancis terlihat selalu langsing dan modis dalam balutan busana apapun.

Kabarnya, kebiasan memakan satu croissant besar isi keju dan cokelat sebagai hidangan penutup, menjadi satu alasan mengapa perempuan Prancis terlihat langsing di mata publik. Meski makanan itu padat lemak, rata-rata ukuran tubuh perempuan Prancis tetap saja langsing dan terlihat chic.

Ternyata, rahasia langsingnya bukan terletak pada makanan yang disantap. Rahasianya ternyata cukup sederhana. Perempuan Prancis senang menikmati makanan dengan cara bersantai sambil berbincang-bincang.

Seperti dikutip dari DailyMail oleh Paul Rozin, Ph. D., dosen psikologi University of Pennsylvania, menyantap makanan dengan cara seperti itu lebih cepat menimbulkan rasa kenyang.

Sebaliknya, menyantap makanan secara cepat membuat kerja lambung bertambah berat karena makanan yang masuk belum dihaluskan secara sempurna oleh gigi dan sistem pencernaan. Selain itu, kalori yang masuk juga lebih banyak.

Tertarik untuk langsing ala perempuan Prancis?

Paul Rozin memberikan beberapa langkah-langkah agar bisa menikmati makanan secara santai seperti perempuan Prancis:

1. Jangan makan sambil mengerjakan hal lain, misalnya menonton televisi. Sebab, kebiasaan itu menyebabkan kita cenderung menambah porsi makanan.

2. Kunyah makanan sampai halus. Sebelum menyuapkan makanan lagi, pastikan makanan di dalam mulut telah tertelan sempurna.

3. Putar musik berirama lambat untuk mengiringi kegiatan makan Anda. Alunan irama ringan membantu kita makan perlahan-lahan. [mor]

Sumber :
Liana Garcia
http://www.inilah.com/berita/gaya-hidup/2009/12/17/227462/langsing-ala-perempuan-prancis/
17 Desember 2009

No comments:

Post a Comment